Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rizky Billar Jelaskan Penyakit Hernia Inguinalis yang Diidap Anaknya

 


Anak pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, menjalani operasi hernia pada Selasa (20/9/2022). Setelah sang anak menjalani operasi, Rizky Billar mengungkap kondisi Al Fatih saat ini. Rizky Billar bersyukur operasi hernia sang anak berjalan dengan lancar.


“Alhamdulillah operasi Al-Fatih berjalan lancar. Terima kasih orang-orang baik yang sudah mendoakan,” tulis Rizky Billar dalam unggahan Instagram Story-nya, Rabu (21/9/2022). Rizky Billar mengungkap penyakit yang diidap anaknya.  Ia menyebut bahwa buah hatinya itu mengidap penyakit hernia inguinalis.


“Bagi yang pengin tahu Fatih itu sakit apa. Fatih itu sakit Hernia Inguinalis ya. Penyebabnya apa, faktornya apa, bisa tanya mbah Google,” lanjut Rizky Billar. Rizky Billar mengunggah tangkapan layar yang menjelaskan penyakit yang diidap bayinya yang belum genap berusia 1 tahun itu. Hernia inguinalis adalah tonjolan yang muncul di selangkangan. Hernia ini muncul ketika usus bayi menonjol melalui dinding perut bayi.


Kondisi bayi tersebut lebih banyak ditemukan pada bayi laki-laki, terutama yang terlahir prematur. Diketahui, Al Fatih lahir dalam keadaan prematur, yakni 34 minggu.