Lihat Anies Baswedan secara Langsung, Warga Makassar Berteriak: Presidenku!



Opini Bangsa-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beberapa hari lalu berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Di Makassar, ia menghadiri acara pernikahan politisi gaek Nurdin Halid. Selain itu, ia juga jadi pembicara dalam acara yang digagas NasDem Sulsel, Sabtu (22/1/2022).


Ada yang unik saat Anies masuk ke Hotel Claro demi undangan penting dari partai besutan Surya Paloh itu.


Seorang warga, entah siapa, suaranya terekam dalam video yang viral di Twitter. "Pak Anies presidenku!". Teriakan itu nyaring sekali di antara ratusan orang yang hadir dalam acara NasDem tersebut.


Adapun video yang diunggah @RelawanAnies tersebut, sudah ditonton hingga 30 ribu kali tayangan dan mendapat komentar 129, 2.534 kali disukai dan 529 kali di bagikan oleh netizen.


Sebelumnya, di acara NasDem Sulsel, Anies berbagi konsep pembangunan dan pengalaman kepemimpinan yang dijalankan saat ini.


"Ada hal yang harus dibicarakan secara terus terang bahwa sebenarnya tidak ada hal yang dibahas tidak terbuka, semua bisa kita bahas," tutur Anies.


Menurut dia, untuk kepentingan nasional harus dirumuskan secara jelas, jangan terombang-ambing, baik menyangkut masalah investasi, tanah, dan lainnya.


Terkait permasalahan apa pun di Jakarta, baik perusahaan, tanah, bahkan teknologi, kata dia, harus bisa dibahas bersama melalui dialog agar tercipta solusi. Masyarakat Indonesia tentu punya sifat itu.


Begitu pula soal pertanyaan bagaimana ia akan menghargai kebebasan. Ini menjadi komitmennya dalam menjalankan roda pemerintahan di Jakarta.


"Alhamdulillah, sudah empat tahun bekerja, jadi kalau ada pertanyaan menghargai kebebasan, saya sudah jalankan itu empat tahun. Harapan kita ke depan agar yang sudah dikerjakan, meski saya tinggal delapan bulan di Jakarta, Oktober nanti tuntas," papar Anies. (era)

Next Post Previous Post
politik