Jagoan PDIP Keok Lawan Duet Anies Baswedan-Erick Thohir



Opini BAngsa-Sebuah polling di akun media sosial Twitter dilakukan oleh pendiri lembaga survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio untuk merekam kecenderungan warganet pada Pilpres 2024 mendatang.



 

Dalam polling ini, ada 3 pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disajikan. Pasangan pertama merupakan representasi dari PDI Perjuangan, yang pada Pilpres 2024 nanti menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan sendiri.




Adapun representasi dari jagoan PDIP adalah duet Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ketua DPR RI Puan Maharani.


Sementara pasangan kedua adalah jagoan dari Partai Golkar dan Partai Gerindra yang berada di urutan 3 besar pemenang Pilpres 2019 lalu. Oleh Hendri Satrio, pasangan ini disimulasikan akan mengusung duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.


 


Sedangkan calon yang terakhir merupakan representasi dari gabungan partai lain selain PDIP, Golkar, dan Gerindra. Pasangan yang diusung adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir.


“Bila komposisi capres-cawapres seperti di bawah ini, kira-kira gimana? Nomer 1 dari PDIP, nomer 2 Golkar, Gerindra, nomer 3 gabungan partai lainnya,” ujar Hendri Satrio saat memberi pertanyaan kepada warganet, Minggu (22/11).


Polling yang telah berlangsung hampir 24 jam tersebut akan ditutup dalam 30 menitan lagi. Sebanyak 4.035 pemilih terlibat dalam polling ini.


Hasilnya, pasangan Anies-Erick berada di peringkat teratas dengan angka 75,7 persen. Angka ini jauh dari pesaing terdekatnya Ganjar-Sandi yang hanya mendapat 18,9 persen.


Sementara Andika-Puan di urutan buncit dengan 5,4 persen.(RMOL)

Next Post Previous Post
politik