Gerindra: Kemungkinan Akan Ada Koalisi Besar di Kami


Opini Bangsa - Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Muhammad Syafi'i mengatakan, dalam waktu dekat sejumlah parpol bakal merapat mendukung Prabowo Subianto.

“Sepertinya akan ada peluang koalisi besar, ini bakal terjadi. Kisi-kisi ke arah situ sudah kelihatan,” kata Syafi'i, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut politikus yang akrab disapa Romo ini, jika ada partai lain yang mengusung selain nama Prabowo kemudian tidak ada kecocokan, maka parpol tersebut berpeluang bergabung ke koalisi Gerindra.

“Karena dari kelompok (partai) berbeda yang mencalonkan presiden selain Pak Prabowo kan bukannya mereka tidak punya persoalan juga. Kalau kemudian persoalan itu lebih cocok diselesaikan di Gerindra berarti politik itu cair. Dan masih ada peluang terjadi koalisi besar di Gerindra,” paparnya.

Syafi’i menegaskan, politik itu cair dan sangat dinamis, terlebih menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Politik itu sangat cair, saya bisa kasih contoh di Sumatera Utara Edy Rahmayadi itu didukung Gerindra, PKS, dan PAN. Sementara petahana Pak Tengku dari NasDem didukung oleh Golkar dan Hanura. Namun belakangan, pencalonan incumbent itu batal karena NasDem, Hanura, Golkar bergabung ke Gerindra. Itu artinya politik sangat cair, dan kemungkinan seperti itu juga ada pada Pilpres 2019 nanti, bahkan lebih besar,” bebernya. [opini-bangsa.com / teropongsenayan]
Next Post Previous Post
pilpres,politik